Peluang Usaha dan Bisnis: Usaha Menjanjikan Saat Ini Untuk Mahasiswa


Peluang Usaha dan Bisnis: Usaha Menjanjikan Saat Ini Untuk Mahasiswa Berwirausaha


Sebelumnya, saya akan mengatakan artikel yang saya tulis ini merupakan hasil dari analisis saya mengenai peluang usaha rumahan terbaru dengan prospek menjanjikan saat ini khususnya untuk mahasiswa yang memiliki pemikiran kreatif, tidak mudah menyerah, dan memiliki pemikiran luas!

Peluang bisnis dan usaha saat ini dengan prospek yang cukup menjanjikanpasti tidak akan terlepas dari keadaan perekonomian dan teknologi saat ini yang berkembang sangat pesat sehingga memiliki tingkat persaingan yang semakin tinggi.

Setiap tahun akan pastinya pendatang baru akan hadir ke dalam dunia bisnis dan usaha terutama mereka yang berjiwa muda dengan semangat tinggi yang tidak lain adalah mahasiswa (masih menjadi mahasiswa atau fresh graduate).

Bagi seorang mahasiswa, lahan bisnis apa yang paling memiliki prospek paling menjanjikan saat ini yaitu tahun 2017? Pertanyaan tersebut memang cukup sulit untuk di tebak tapi sebenarnya dapat kita analisis. Mungkin bagi kebanyakan mahasiswa alasan seperti modal, relasi, serta pengalaman merupakan alasan utama para mahasiswa untuk berhenti di tengah jalan dalam membentuk suatu usaha atau bisnis. HILANGKAN MINDSET TERSEBUT!


Beberapa Peluang Usaha dan Bisnis Rumahan Terbaru yang Menjanjikan Saat Ini untuk Mahasiswa

 
Peluang Usaha dan Bisnis: Usaha Menjanjikan Saat Ini Untuk Mahasiswa Berwirausaha

qiesta.net
Berikut adalah beberapa jenis peluang usaha atau bisnis terbaru yang paling menjanjikan saat ini untuk mahasiswa dan saya harapkan ini dapat menjadi referensi untuk anda nantinya terutama bagi mahasiswa yang masih pemula dalam dunia usaha dan bisnis tapi memiliki semangat juang yang pantang menyerah dan tentunya dengan di lengkapi dengan kemampuan berpikir kritis dan kreatif.

 


1. Pemasaran melalui Internet (Internet Marketer)



Peluang Usaha dan Bisnis: Usaha Menjanjikan Saat Ini Untuk Mahasiswa Berwirausaha
amirhacham.com
Peluang usaha dan bisnis pemasran melalui Internet atau sering di sebut dengan Internet Marketer (IM) saat ini menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha saat ini yang akan menjadi trend di tahun 2017. Tingkat pertumbuhan bisnis ini juga cukup tinggi dan berkembangnya bisnis-bisnis seperti online shop di tahun 2016 dapat menjadi referensi saya untuk menobatkan peluang usaha internet marketer ini sebagai peluang usaha yang paling akan berkembang pada saat ini yaitu di tahun 2017.

Pertumbuhan pengguna internet di dunia semakin melonjak tinggi bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan hidup masyarakat dalam kesehariannya. Kesempatan ini dapat anda gunakan sebagai peluang anda untuk membuka usaha.

Bisnis atau usaha ini dapat berjalan dengan modal minim, hal yang perlu di perhatikan adalah anda harus memiliki fasilitas seperti laptop atau komputer dan internet yang memadai untuk mendukung aksesibilitas anda dalam berselancar di dunia maya.

Bisnis ini juga dapat anda kerjakan dimana saja selama terdapat laptop dan jaringan internet dan kapan saja sesuka hati anda. Bisnis ini tergolong bisnis yang cukup menyenangkan karena jika anda bosan anda dapat menonton youtube, mendengarkan lagu, membaca artikel dan mencari inspirasi lainnya untuk melanjutkan pekerjaan anda. Ini termasuk sebagai bisnis rumahan yang memungkinkan anda untuk bekerja tanpa harus beranjak dari tempat tidur sekalipun, tapi jangan lupa makan dan bersosialisasi ya.

2. Industri Kreatif



rajadigital.com


Pernah mendengar tentang Bekraf atau kemenparekraf (dulu)? Bukan itu maksudnya ya, itu memang merupakan kementrian ekonomi kreatif tapi bukan seperti yang akan kita bahas saat ini, yang akan kita bahas saat ini adalah peluang bisnis dalam industri kreatif.

Ketika kita membicarakan mengenai ide usaha dan bisnis yang kreatif pastinya kita memerlukan keahlian dan kreativitas yang sangat tinggi dari ahlinya demi mengeluarkan output yang berkualitas dan bernilai jual tentunya.

Apakah kamu pernah mendengar hobi yang di bayar? Ya! Keberadaan ide untuk memulai suatu bisnis kreatif dapat bermula dari hobi anda. Ini merupakan sebuah peluang usaha yang harus anda pertimbangkan karena kapan lagi kita bisa mengkolaborasikan hobi dengan pekerjaan? Pasti akan menjadi sangat menyenangkan dan juga menguntungkan.

Ini merupakan beberapa ide bisnis kreatif yang telah terbukti dapat memberikan penghasilan yang cukup menguntungkan:


  • Desain Grafis – Kamu bisa photoshop? Atau kamu bisa membuat logo ataupun macam-macam grafis yang lainnya? Selamat! Kamu akan sangat dibutuhkan pada tahun ini karena setiap usaha pasti membutuhkan desain. Contohnya adalah desain gambar kaos, desain logo, cutting stiker, dan jasa editing foto. Kamu hobi tapi ga ngerti? Welcome to 2017, we got youtube and google. Selamat belajar!
  • Daur ulang – Ditangan orang-orang kreatif barang bekas bukanlah sampah, melainkan ladang untuk memanfaatkan serta mengasa bakat dan ketrampilan mereka dalam menghasilkan produk baru yang memiliki daya jual.
  • Bidang Kuliner – Walaupun kreasi makanan saat ini sangat banyak, akan tetapi dunia kuliner merupakan salah satu bidang yang tidak akan pernah mati. Kamu tau mengenai mie rampok, nasgor mafia, warunk upnormal atau tahu bulat? Ya mereka menjual sesuatu yang biasa yang di modifikasi entah dari packaging, marketing, maupun produknya.



3. Industri Hiburan


Peluang Usaha dan Bisnis: Usaha Menjanjikan Saat Ini Untuk Mahasiswa Berwirausaha
 ricoharena.com

​​

Peluang usaha dan bisnis saat ini yang menjanjikan lainnya adalah dalam bidang hiburan. Mindset manusia akan mulai berubah dari untuk mencapai kesuksesan menjadi mencapai kesenangan di tahun 2017 ini seiring dengan berkembangya perekonomian di negri ini.


Jenis usaha ini sangat cepat mendatangkan penghasilan dan sangat menguntungkan karena melibatkan orang-orang dengan tingkat perekonimian mengengah keatas yang menjadi konsumennya.

Dari segi modal dapat relatif tinggi akan tetapi, peluang usaha dan bisnis yang menguntungkan pada tahun ini bisa dimulai dengan modal yang minim misalnya seperti event organizer skala kecil yang meng-organize event-event kecil seperti acara ulang tahun, anniversary, dll.




Baca juga:
Sikap Mahasiswa dalam Organisasi di Indonesia yang Bikin Geleng-geleng Kepala 

 

 4. Usaha Bidang Jasa 



​​
Peluang Usaha dan Bisnis: Usaha Menjanjikan Saat Ini Untuk Mahasiswa Berwirausaha
peluangusaharumahan.info

Berikut adalah beberapa contoh dari usaha jasa yang memiliki modal yang cukup murah dan tentunya sangat menjanjikan melihat situasi masyarakat sekitar:
  • Cuci motor –Modal mulai dari Rp 0 - Rp 10 juta tergantung mau skala besar atau kecil dan peluang usaha ini memiliki prospek yang cukup baik.
  • Jasa laundry – Masyarakat perkotaan, hotel, dan juga kos-kosan sangat membutuhkan jasa yang satu ini.
  • Bimbingan belajar – usaha yang satu ini hampir tidak memerlukan modal jika kamu telah memiliki rumah yang dapat kamu manfaatkan sebagai tempat membuka jasa bimbingan belajar. Kamu merasa tidak pintar? Pekerjakanlah orang-orang yang pintar dengan sistem bagi hasil.
  • Percetakan – Saat ini tidak dapat diungkiri lagi keperluan industri dengan jasa yang satu ini. Percetakan yang dimaksud bukan percetakan konvensional, melainkan usaha digital printing.



5. Properti




 
Peluang Usaha dan Bisnis: Usaha Menjanjikan Saat Ini Untuk Mahasiswa Berwirausaha

 m.beritasatu.com

Sebenarnya kamu bisa memulai bisnis ini dengan cara yang mudah, yaitu menjual properti orang-orang yang ingin menjual properti mereka dan pastinya kamu akan mendapatkan komisi yang cukup besar dari penjualan rumah tersebut atau bahkan kamu dapat melebihkan harganya dan mengambil keuntungannya.

Jadi, peluang bisnis dan usaha saat ini yang dapat kalian lakukan sebagai mahasiswa sebenarnya cukup banyak kan? Mungkin anda akan memerlukan sedikit arahan dari yang berpengalaman dalam menjalankan suatu bisnis. Akan tetapi google udah ada kok, youtube juga. Itu dapat kalian jadikan sebagai acuan kalian dalam menjalani bisnis kalian. Tentunya cari yang memiliki relevansi yang tinggi dan masuk akal ya. Semoga artikel mengenai peluang usaha rumahan terbaru dengan prospek menjanjikan saat ini khususnya untuk mahasiswa ini dapat menjadi referensi kalian ya, tetap semangat!











sumber: centrausaha.com

 

3 comments:

  1. internet marketing kayaknya lebih ampuh untuk mahasiswa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini mungkin iya, tapi ada beberapa profesi lagi yang tidak saya sebutkan di sana yang cukup berpotensi di tahun 2017 seperti vlogger dan blogger Indonesia. hahaha

      Delete

Powered by Blogger.